"when skill meet power..."

WeLCoMe to My RooM.......


Welcome... SelamaT DatanG... Sugeng Rawuh... 谢谢... 감사... Semoga BermanfaaT...

Pembayar Pajak Cuma 15 Juta Orang

Menteri Koordinator Perekonomia Hatta Rajasa mengatakan jumlah pembayar pajak di Indonesia masih sangat minim, hanya kurang dari 15 juta orang. Padahal, total penduduk Indonesia saat ini mencapai 230 juta jiwa.

"Ya memang sekarang ini pembayar pajak kita masih kurang dari 15 juta. Padahal penduduk kan 230 juta," katanya di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (8/4/2010).

Menurutnya, saat ini masih banyak ruang yang bisa dilakukan pemerintah untuk mengenjot penerimaan pajak tahun ini. Namun, pemerintah juga merasa masih banyak hal yang harus diperhatikan supaya masyarakat bisa taat pajak.

"Jangan ada kebocoran lagi sehingga pembayaran pajak itu betul-betul masuk kas negara," ujarnya.

Ia mengatakan, seiring dengan target pertumbuhan ekonomi sebanyak 5,5% di tahun 2010 ini maka peluang naiknya penerimaan pajak juga masih terbuka lebar. Pasalnya, seiring dengan tumbuhnya pendapatan masyarakat maka jumlah setoran pajaknya juga akan bertambah.

"Mash ada potensi yang bisa kita gali untuk meningkatkan pendapatan dari pajak. Nah, nanti kalau pertumbuhan kita terus naik otomatis kan pendapatan naik, pajaknya juga naik," ujarnya. 


Sumber: Detik finance